Memakai Jilbab Tak Hanya Menarik, Tapi Harus Sesuai Syariat - BERITA ISLAM
Headlines News :
Home » » Memakai Jilbab Tak Hanya Menarik, Tapi Harus Sesuai Syariat

Memakai Jilbab Tak Hanya Menarik, Tapi Harus Sesuai Syariat

Written By To SeggeE on Minggu, 02 Desember 2012 | 13.26

Sie Kerohanian Islam Al-Fatih

Hari Sabtu, (01/12/2012), Sie Kerohanian Islam Al-Fatih Fakultas Ekonomi dan Takmir Masjid Mujahidin Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan acara Muslimah Day. Acara ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Auditorium Fakultas Ekonomi UNY dan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dengan dihadiri kurang lebih 250 peserta Muslimah dari berbagai kalangan.

Acara yang bertema “Healthy and Beauty for Our Inner Beauty” ini merupakan serangkaian acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 sore. Rangkaian acara dalam acara ‘Muslimah Day’ ini yaitu, seminar Muslimah yang diisi oleh seorang artis Oky Setiana Dewi.

Setelah acara seminar, acara selanjutnya yaitu talkshow tentang hijab yang disampaikan oleh Jolie, kemudian dilanjutkan dengan talkshow kecantikan dan kesehatan Muslimah yang dibawakan oleh pembicara dari Rumah Sehat Cantik Muslimah (RSCM) dan Wardah Cosmetics. 
Acara ini juga dimeriahkan oleh Nasyid Tiara asal Yogyakarta dan penampilan adik-adik kreatif dari Sekolah Pintar Merapi.

Oky Setiana Dewi, yang meluangkan waktu dari kesibukannya untuk datang ke Yogyakarta memenuhi undangan panitia, menyampaikan materi tentang hijab Muslimah, yaitu bagaimana pentingnya hijab (jilbab) bagi seorang Muslimah.

“Hijab merupakan kebutuhan penting bagi seorang muslimah, karena hijab adalah pelindung seorang muslimah dari hal-hal yang tidak diinginkan, dan penjaga kehormatan wanita. Selain itu hijab juga merupakan identitas seorang perempuan Muslim,” ujarnya.

Tim dari Jolie menyampaikan bagaimana seorang Muslimah berjilbab sekaligus mendemonstrasikan pemakaian jilbab yang menarik tetapi tetap sesuai syariat. Sedangkan pembicara dari RSCM dan Wardah Cosmetics menyampaikan pentingnya kecantikan dan kesehatan wanita. Selain cantik, seorang Muslimah juga harus sehat.

Menurut Maysaroh, ketua panitia, acara ini terselenggara karena melihat kondisi Muslimah saat ini mulai bersemangat mengenakan hijab. Diundangnya Oky Setiana Dewi diharapkan dapat memberikan motivasi lebih kepada para Muslimah Yogyakarta, Muslimah UNY pada khususnya untuk terus mengenakan hijabnya dengan rapi dan sesuai syariah.

Menurutnya, memakai hijab belum tentu menjadikan seorang Muslimah dikatakan sholihah. Oleh karena itu, dengan diadakannya rangkaian acara ini, para Muslimah dapat lebih memahami makna hiijab yang sesungguhnya, serta menjaga kesehatan dan kecantikan dirinya.*/Kiriman Aisyiah Rahmah Ferani, Staf Humas Kemuslimahan Takmir Masjid Mujahidin UNY (Hidayatullah)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA ISLAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger