Pria Yahudi Menyerang Kedutaan Amerika di Israel - BERITA ISLAM
Headlines News :
Home » » Pria Yahudi Menyerang Kedutaan Amerika di Israel

Pria Yahudi Menyerang Kedutaan Amerika di Israel

Written By To SeggeE on Selasa, 20 November 2012 | 23.59

pria israel

Penjaga keamanan Kedutaan Amerika Serikat di Tel Aviv, Israel, hari ini (20/11/2012) menembak seorang pria yang menyerang mereka dengan sebuah pisau dan kapak, kata jurubicara Kepolisian Israel, mengindikasikan bahwa pria tersebut telah ditangkap.

“Tersangka mendatangi Kedutaan AS pada pukul 11:00 siang (pukul 9 pagi waktu GMT) dengan membawa sebuah pisau dan sebuah kapak dan menyerang seorang penjaga keamanan,” kata Luba Samri kepada AFP. Menurut keterangan jubir polisi Zionis itu, penjaga keamanan Kedubes AS mengalami luka di kaki, sehingga menyebabkan rekannya menembakkan senjatanya ke arah pria penyerang tersebut.

“Para penjaga lainnya juga menembak ke arah pria itu,” kata Samri.

“Penyerang itu tidak terluka,” kata Samri, seraya menambahkan bahwa pelaku “bukan orang Arab.” Namun, Samri tidak memberikan penjelasan lebih jauh tentang identitas pria tersebut, kecuali hanya mengatakan bahwa orang tersebut (lihat gambar-red) berasal dari kota Bat Yam, sebelah selatan Tel Aviv.

Polisi Zionis mengatakan insiden itu terjadi di jalan masuk Kedutaan AS yang terletak di Jalan Yarkon, yang berjarak satu blok dari tepi pantai.

Sementara itu menurut Al Arabiya yang melansir Radio Israel, menurut keterangan polisi pelaku serangan mengalami luka. Radio Israel menyebut pelaku adalah seorang pria berusia 41 tahun yang memiliki catatan kriminal. Motif dari serangan itu belum diketahui.

“Sebuah mobil Mazda berhenti di sebelah Kedutaan AS dan seorang pria keluar sambil membawa sebuah tas merah dan sebuah garpu rumput,” kata David Cohen, 48, yang kepada Reuters mengaku menyaksikan kejadian tersebut ketika sedang jogging di kawasan pinggiran pantai Mediterania di Tel Aviv.

“Dia berlari ke arah penjaga keamanan. Mereka [penjaga Kedutaan AS] melihatnya, lalu mengeluarkan senjatanya kemudian menyuruh pria itu tiarap ke tanah,” kata Cohen.

“Pria itu terus berlari dan kemudian mereka menembak ke arah udara dan memerintahkannya lagi untuk tiarap. Dia terus saja melaju. Mereka lalu melompat ke arahnya dan mengambil tasnya,” lanjut Cohen.(hidayatullah).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA ISLAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger