Stiftung Warentest Jerman: Waspada Coklat Natal - BERITA ISLAM
Headlines News :
Home » » Stiftung Warentest Jerman: Waspada Coklat Natal

Stiftung Warentest Jerman: Waspada Coklat Natal

Written By To SeggeE on Jumat, 30 November 2012 | 00.35

coklat natal

Para penggemar coklat di Jerman diperingatkan agar memperhatikan coklat yang mereka makan selama musim Natal, karena membawa konsekuensi kematian.

Kelompok peduli konsumen 'Stiftung Warentest' mengatakan, sisa-sisa minyak mineral dalam produk yang populer dikonsumsi saat Natal itu dapat menyebabkan kanker.

Namun, sebagian pembeli di sebuah supermarket besar di Berlin menanggapinya biasa saja.

“Untuk coklat, biasanya saja tidak memeriksa apa kandungan didalamnya, saya pikir hanya mentega dan coklat,” kata seorang wanita dikutip Euronews (28/11/2012).

Stiftung Warentest mengatakan, terutama anak-anak sebaiknya tidak makan coklat sepanjang musim Natal, sebab semakin lama mereka mengkonsumsinya maka semakin besar resiko kesehatan yang mereka hadapi

Sejumlah asosiasi peritel mengatakan, menurut mereka masyarakat tidak akan banyak terpengaruh dengan nasihat tersebut. Asosiasi Penganan Jerman mengatakan bahwa tidak ada resiko kesehatan dalam produk yang mereka jual, sebab residu minyak mineral di dalamnya sangat rendah.

Namun, beberapa jaringan toko ritel tidak mau ambil resiko. Mereka menarik produk yang dianggap tercemar dan memastikan para pelanggan yang membelinya mendapatkan kembali uangnya.*(Hidayatullah.com)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA ISLAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger